Austria Dipastikan Jadi Seri Pembuka F1 2020

VIVA   – F1 dipastikan segera kembali digelar. Austria menjadi seri pembuka ajang balap jet darat tersebut pada 5 Juli 2020 mendatang.

Diketahui F1 sempat mengalami penundaan karena pandemi virus corona. Seri yang harusnya dimulai pada 15 Maret 2020 lalu terpaksa dibatalkan.

Baca juga:   Austria Direncanakan Jadi Seri Pembuka F1

Selasa masa pandemi, tim-tim serta FIA bekerja keras untuk mengisbatkan ajang ini bisa kembali mengendap. Tentunya dengan mengedepankan protokol ketenangan serta kesehatan.

Hasilnya, Chase Carey selaku CEO F1 hari ini, Selasa 2 Juni 2020, merilis jadwal balapan terbaru, seperti ditulis sistus resmi F1.

Austria akan menjelma balapan pembuka. Seri tersebut digelar di Red Bull Ring pada 3-Juli 2020.

Sepekan berselang, seri kedua kembali digelar di tempat yang sama. Diikuti dengan balapan di Hungaria di dalam 17-19 Juli 2020. Total tersedia delapan seri balapan dalam rencana baru yang dirilis oleh bagian F1.

Karena status pandemi yang masih fluktuatif, pihak F1 belum merilis secara penuh jadwal. Rencananya balapan musim itu akan digelar sebanyak 15-18 cahaya yang akan berakhir setidaknya pada Desember mendatang.

F1 masih berharap ajang ini bersifat terbuka bagi fans. Namun tetap mereka harus memastikan semua telah berada memenuhi standar level keselamatan serta kesehatan.

Related Posts